Cara Jitu Agar Video Youtube Kamu Memiliki Banyak Views

Bagi kamu yang ingin menjadi Youtubers, memiliki banyak views adalah hal yang ingin sekali kamu capai. Ya iyalah, soalnya jumlah views memiliki peranan yang sangat penting bagi penghasilan yang dapat kamuraih dari hasil ‘ngeyoutube’. Jumlah views juga sangat penting loh bagi perusahaan-perusahaan yang ingin mempromosikan produknya, kalo channel youtube kamu sudah sangat banyak viewsnya, jangan heran aja akan ada banyak tawaran ke email kamu.

Cara Jitu Agar Video Youtube Kamu Memiliki Banyak Views

Ada banyak cara agar video youtube kamu bisa memiliki banyak views, diantaranya cara natural dan tidak natural alias pake bot. Kalau kamu serius membangun channel youtube kamu, sangat disarankan untuk tidak menggunakan bot, karena melanggar kebijakan dari youtube. Secara jangka panjang, usaha kamu akan menjadi sia-sia, karena youtube juga terus memperbaharui sistemnya dan akan lebih selektif melakukan perhitungan jumlah views.

Berikut ini beberapa Cara Jitu Agar Video Youtube Kamu Memiliki Banyak Views:

1. Buatlah Niche Video Sesuai Kategori Channel

Kalo kamu buat Channel tentang Tutorial Microsoft Word misalnya, nah buatlah video kamu sesuai dengan Channel kamu itu. Sehingga sesuai dan mempermudah pengunjung kamu untuk mencari video lain yang sejenis dari Channel kamu. Cara ini akan sangat membantu sekali untuk membangun ‘branding’ channel youtube kamu.

Lantas kalo kamu pengen buat video tentang Tutorial Microsoft Excell, lebih baik kamu bikin channel baru. Tenang saja, 1 akun gmail bisa dipake buat beberapa channel.

2. Buatlah Video Original yang Berkualitas

Buat video yang unik tapi original buatan kamu, bukan hasil download video orang lain. Kualitas video juga perlu diperhatikan, minimal kualitas videonya High Definition (720p) biar video kamu jernih, gak burem kaya video 3gp.

3. Buatlah Video Sesuai Trend atau Yang dibutuhkan Orang Banyak

Misalnya niche kamu Tentang Tutorial Microsoft Word, dan Microsoft baru saja meluncurkan Microsoft Office 2017. Nah buatlah video tutorial tentang Microsoft Word 2017.

4. Buatlah Judul Video Semenarik Mungkin

Ini lebih ke sisi ‘onpage’, tapi judul juga mempengaruhi orang untuk mengklik video kamu nantinya. Buatlah semenarik mungkin, tapi jangan sampai ‘keluar’ dari topik video kamu.

5. Promosikan Video Kamu

Setiap membuat video lalu menguploadnya ke youtube, jangan lupa kamu promosiin video kamu. Banyak cara bisa kamu lakukan, yang paling mudah adalah kamu share ke semua akun sosial media yang kamu punya, facebook, twitter, instagram, path, dll.

6. Konsistensi

Jangan lupakan konsistensi, teruslah berkarya membuat video-video baru yang bermanfaat bagi banyak orang. Membangun channel youtube bisa dibilang tidak mudah, tapi juga tidak terlalu sulit. Disitulah konsistensi kamu diuji.

Semangat, semoga kamu berhasil membangun Channel Youtube. Share Channel Youtube kamu di komen yah..

 

Cara Jitu Agar Video Youtube Kamu Memiliki Banyak Views | Raden Winata | 4.5