Cara Upload Video ke Youtube Dengan Mudah dan Cepat

Hari gini siapa yang gak tau Youtube? Segala hal bisa kita cari disana, mulai dari nonton video klip musik, vlog para vlogger maupun artis idola kalian, video tutorial bahkan berita nasional hingga internasional.

Cara Upload Video ke Youtube Dengan Mudah dan Cepat

Langsung aja yah, berikut ini beberapa langkah Cara Upload Video ke Youtube Dengan Mudah dan Cepat:

  1. Yang pertama, siapin dulu akun gmail kamu. Udah punya kan akun gmailnya? Kalo belum punya, daftar dulu di http://mail.google.com.
  2. Pada langkah kedua ini, anggap saja kamu sudah punya akun gmail. Nah, sekarang login di akun gmail kamu itu.
  3. Kalo udah login di akun gmailnya, kamu buka aja halaman Youtube nya, kamu akan otomatis login di youtube tanpa login manual lagi. Karena pada dasarnya akun gmail itu terkoneksi dengan Youtube, maklum Gmail dan Youtube milik si Mbah Google.
  4. Setelah kamu buka halaman Youtube, kamu pasti ada di Beranda alias halaman awal Youtube. Nah, kamu lihat sebelah kanan atas, ada menu “upload” disitu, kamu klik aja langsung.
  5. Selanjutnya kamu akan berada pada halaman “upload”, klik langsung aja tombol panah ke atas yang warna nya merah, trus kamu pilih deh video mana yang pengen kamu upload.
  6. Pilih videonya, terus kamu klik open. Video akan mulai masuk proses upload. Lama atau sebentar proses upload itu tergantung seberapa besar file video kamu, semakin besar file video nya yaaa semakin lama donk.
  7. Nah, sambil nungguin proses upload selesai, kamu bisa isi tuh beberapa form, diantarnya title, deskripsi dan tag.
  8. Langkah terakhir, anggap saja video kamu udah selesai 100% terupload, kamu klik tombol publish yang berwarna biru di kanan atas. Taraaaaaa… Selesai deh upload videonya.

Gampang kan ? Paling cuma berapa menit doank prosesnya dari langkah pertama sampe langkah ke delapan. Lamanya di langkah ke 6, tapi ya itu tadi, tergantung seberapa besar file video kamu.

Semoga artikel singkat, jelas dan padat ini bisa membantu kamu. Jangan lupa share yaaah .. 🙂

 

Cara Upload Video ke Youtube Dengan Mudah dan Cepat | Raden Winata | 4.5