Cara Membuka Email Di Gmail Dan Yahoo Dengan Benar

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara membuka email di Gmail dan Yahoo dengan benar untuk anda yang mungkin baru belajar membuat dan menggunakan email di situs internet. Sebelum anda belajar membuka email ini tentunya hal pertama yang harus anda miliki adalah email tersebut. Anda harus mendaftar terlebih dahulu baik di website Gmail maupun Yahoo dengan langsung berkunjung ke situs tersebut.

Cara Membuka Email Di Gmail Dan Yahoo

Mendaftarnya juga sangat mudah karena caranya masing-masing sudah tertera dengan jelas di masing-masing situs baik gmail dan yahoo. Jika anda sudah memiliki email tersebut yakni ID dan juga password untuk masuknya maka anda bisa menggunakan cara-cara di bawah ini untuk membuka email anda dengan mudah dan tepat.

Maka dengan begitu ketika ada email masuk anda sudah tidak perlu khawatir lagi untuk membuka email anda ketika ada pesan masuk ke email anda.

  1. Buka website email terlebih dahulu

Cara membuka email di gmail dan yahoo yang pertama anda harus lakukan tentunya anda harus mengunjungi website utama atau website induk dari email yang anda miliki terlebih dahulu.

  1. Masukan alamat email dan juga password anda

Alamat email di sini merupakan id email anda dan juga password yang sudah anda buat ketika anda mendaftarkan email dahulu pada awalnya.

  1. Klik inbox untuk membuka email anda yang masuk

Inbox merupakan kotak masuk dari email anda. Jadi tentunya seluruh pesan yang masuk di email anda pastinya akan masuk ke kotak inbox email anda. Jadi anda tidak usah membuka pilihan menu yang lainnya

  1. Klik file yang mungkin terlampir di email tersebut

Jika ada sebuah lampiran seperti gambar, suara, berkas dan lainnya anda juga bisa mendownloadnya dengan mengklik langsung file yang terlampir di situ. Secara otomatis file anda langsung terdownload dan masuk ke dalam data komputer atau laptop anda.

Cara membuka email di gmail dan yahoo yang ada di artikel ini merupakan cara paling dasar yang tentunya sangat mudah anda lakukan. Tentunya ada sedikit perbedaan cara membuka antara yahoo maupun gmail untuk email anda.

Tapi yang pasti antara keduanya baik gmail maupun yahoo secara garis besar pada dasarnya merupakan sama untuk membuka email anda. Jika anda mengalami beragam masalah seperti password lupa, atau berbagai masalah lainnya di dalam email tersebut juga sudah ada pilihan untuk mengatasi masalah tersebut sehingga anda bisa menghadapi dengan mudah masalah-masalah tersebut.

Jika kita lihat secara kualitas tentunya email dari gmail maupun yahoo masing-masing memiliki kualitas setara, jadi keduanya sama-sama baik untuk anda jadikan sebagai basis email anda.

Cara Membuka Email Di Gmail Dan Yahoo Dengan Benar | Raden Winata | 4.5